Tak Berkategori

Si Pikiran Bawah Sadar

Pernah merasa seperti ini?
*Malas
*Suka menunda
*Plin Plan
*Cemas
*Khawatir
*Ragu
*Bingung
*Mudah Tersinggung
*Punya kebutuhan berlebihan untuk mengontrol orang lain atau situasi
*Tidak fokus


Menurut Gunawan (2022) dalam bukunya yang berjudul ๐‘ธ๐’–๐’‚๐’๐’•๐’–๐’Ž ๐‘ณ๐’Š๐’‡๐’† ๐‘ป๐’“๐’‚๐’๐’”๐’‡๐’๐’“๐’Ž๐’‚๐’•๐’Š๐’๐’ perasaan-perasaan di atas merupakan contoh dari mental block yang ada di pikiran bawah sadar manusia.
Sebetulnya kapan sih pikiran bawah sadar terbentuk?

Sumber gambar: Cup of Couple_pexels


Pikiran bawah sadar terbentuk antara umur 0 โ€“ 3 tahun. Ketika manusia berumur 3 โ€“ 13 tahun, pikiran sadar mulai terbentuk dan kemampuan berpikir analitis dan comparatif (๐‘๐‘Ÿ๐‘–๐‘ก๐‘–๐‘๐‘Ž๐‘™ ๐‘“๐‘Ž๐‘๐‘ก๐‘œ๐‘Ÿ) menjadi semakin kuat.


Lebih. lanjut, menurut penelitian, 88% tindakan dan perasaan dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar. Bahkan, kecepatan pikiran bawah sadar 200.000 kali lebih dari pikiran sadar. Dan, yang lebih mengejutkan lagi, 77% program pikiran bawah sadar adalah program yang salah karena terinfeksi oleh mental block.
Peran pikiran bawah sadar dalam kehidupan sangat dominan.


Bahagia aku rasakan ketika aku dan klien bekerja sama menggali pikiran bawah sadar untuk menemukan akar masalah yang menyebabkan mental blok klien muncul. Kemudian, kami merekosntruksinya bersama sehingga klien menjalani hidup sesuai potensi dan diri sejatinya.


Love,
Susiana Samsoedin


Sumber literatur:
Gunawan, Adi.W., Quantum Life Transformationยฎ. Transformasi Insan Mulia, 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *